Sekjend PB. PERKEMI Memantau Kegiatan Seleksi Atlet Pelajar Jatim Secara Virtual dan Berikan Pesannya

PERKEMIJATIM.OR.ID, Surabaya – Seleksi tahap I menuju POPNAS Palembang 2021 untuk cabang olahraga Shorinji Kempo atas kerjasama dan dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Jawa Timur dan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Seleksi Atlet Pelajar Jatim yang berlangsung mulai tanggal 12 – 13 Desember 2020 dan di buka langsung oleh Drs. Supratomo, M.Si selaku Kepala DISPORA Provinsi Jatim, (12-12-2020).

“Kegiatan untuk tahap pertama ini di ikuti oleh 69 atlet pelajar yang tersebar di 10 Kota – Kabupaten Se – Jawa Timur dan dilakukan secara virtual dari daerahnya masing-masing untuk tingkat Kyu-III sampai dengan Kyu-I dan langsung di nilai oleh 5 Wasit Jatim diantanya adalah Sensei Djamhuri, Sensei Bernard, Sensei Wawan, Sempai Nuri dan Sempai Arya yang ditunjuk oleh Ketua Umum PERKEMI Pengurus Provingsi Jawa Timur untuk memimpin jalannya pertandingan ini”, ungkap Sempai M. Syaifuddin selaku Ketua Panitia yang di dampingi Panitera Sempai Nasrul di lokasi Universitas Narotama Surabaya sebagai pusat pengendalian seleksi ini sebagai host di Zoom Meeting’s.

Display nilai salah satu atlet saat bertanding secara virtual yang di sampaikan oleh panitera pertandingan saat pertandingan seleksi tahap I atlet pelajar.

Ditambahkan pula oleh Sempai Nasrul selaku host, selain dilaksanakan secara virtual melalui fasilitas Zoom Meeting’s pertandingan ini di siarkan langsung secara streamin melalui kanal Youtube Perkemi Jatim, sehingga penonton dapat menyaksikan seleksi nya secara live streaming, tambahnya.

Melalui live streaming melalui kanal youtube ini ternyata Sensei Ir. Arief Chandara Setiawan, M.Si selaku Sekretaris Jendral (Sekjend) PB. PERKEMI di Jakarta memantau perjalanan seleksi ini mulai hari pertama penyisihan kegiatan dan hari kedua final dilaksanakan, sehingga panitia mengundang Sekjend PB. PERKEMI untuk dapat memberikan masukannya untuk pelaksanaan kegiatan yang telah berlangsung ini, saat pertandingan final berakhir sebelum upacara penutupan dilaksanakan.

Sekjend PB PERKEMI, Sensei Ir. Arief Chandra Setiawan, M.Si saat memberikan kesan pesan buat PERKEMI Jatim dan Atlet yang bertanding.

“Sensei Arief Chandra menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi buat PERKEMI Jatim dapat melaksanakan kegiatan ini secara virtual baik melalui fasilitas Zoom ternyata di siarkan secara live streaming melalui kanal Youtube, itu nilai lebih yang dimiliki oleh PERKEMI Jatim dan sudah di buktikan karena tidak semua bisa melakukan hal semacam ini sehingga PERKEMI Jatim kedepannya dapat di percaya oleh PB. PERKEMI untuk melaksanakan kegiatan lebih besar skalanya secara Nasional dan tidak di ragukan lagi kemampuannya”, ungkap Sekjend PB. PERKEMI.

Ditambahkan pula buat para pelatih daerah untuk dapat selalu mengupgrade teknik-teknik untuk atletnya agar jauh lebih baik lagi karena kompetisi secara nasional yang akan dilaksanakan di POPNAS Palembang 2021 mendatang merupakan ajang prestasi tingkat nasional sehingga dari propinsi lain pasti akan menyiapkan jauh lebih baik lagi, karena ini waktunya masih panjang dan PERKEMI Jatim sudah mulai mempersiapkan secara tingkat propinsi seleksinya dibanding dengan propinsi lain setahu saya. Karena persiapan yang panjang ini, saya sangat yakin PERKEMI Jatim mampu kedepan nya untuk menunjukan prestasinya di POPNAS 2021, jaga selalu kesehatan dan selalu berlatih dengan keras buat para atlet, saya yakin kalian akan menjadi atlet andalan buat Propinsi Jawa Timur untuk masa depan, sekali lagi sukses buat PERKEMI Jatim, tambah Sensei Arief Chandra. (Gogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »