Resmi Dilantik sebagai Ketua Umum Perkemi, Ini Gebrakan Baru Agus Setiadji

Perkemi Jatim News – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) resmi melantik Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji sebagai ketua umum periode 2022-2026. Proses pelantikan berlangsung di Pusdiklat Shorinji Kempo “Sensei Sidharta A. Martoredjo”, Pondok Gede, Bekasi, Rabu (23/3/2022).

Acara ini juga turut dihadiri Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, dan Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN), Petrus Reinhard Golose.

Agus Setiadji menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi atas pelantikan dirinya beserta jajaran. “Kehormatan bagi PB Perkemi pelantikan dilakukan langsung oleh Ketum KONI Pusat,” ujar pria 59 tahun itu.

Pada kesempatan yang sama, Agus juga menyampaikan beberapa gebrakan baru dalam kepengurusan yang akan dipimpinnya. Salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan adalah berkoordinasi dengan Kementerian atau Lembaga dalam memasyarakatkan bela diri Kempo. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet terutama bagi kenshi usia dini dan wanita.

“Tantangan ke depan memang cukup berat. Kami akan konsolidasi untuk memperbaiki manajemen, administrasi serta peningkatan prestasi dari para atlet,” tutur Agus.

“Sesuai dengan arahan dari Ketua KONI dan Kemenpora, kami akan fokus ke wanita dan generasi dini. Sehingga ke depan, kami mendapat atlet yang berprestasi.”

Kenshi wanita Indonesia dianggap memiliki potensi sangat baik tetapi jumlahnya tidak sebanding dengan pria dan inimenjadi fokus utama Agus dalam kepengurusan yang baru. “Jumlah kenshi wanita masih sangat sedikit. Padahal prestasi dari kenshi wanita sangat tinggi,” katanya.

“Saya sudah laporkan ke Ketua KONI juga bahwa khusus kepengurusan yang baru ini mau ada komisi bidang wanita dan peningkatan kualitas generasi muda.”

“Itu fokus kami. Sehingga lima sampai 10 tahun ke depan hasilnya adalah prestasi atlet-atlet Perkemi yang maksimal,” katanya

Senada dengan Agus Setiadji, Marciano Norman juga berharap pembinaan atlet usia dini dan peningkatkan prestasi Kempo Indonesia dapat berjalan sukses di bawah kepengurusan baru.

“Tata kelola organisasi jadi prioritas dari Bapak Agus Setiadji. Juga pembinaan atlet di daerah di mana tercatat ada 188 ribu kenshi di seluruh Indonesia,” kata Marciano Norman.

“Itu adalah aset yang sangat besar tetapi dengan adanya DBON saya yakin kerja sama antara PB Perkemi dengan KONI bisa melahirkan atlet-atlet yang handal.”

“Banyak juga atlet  yang mengikuti kejuaraan di luar negeri. Dan saya berharap peran media sebagai sport intellegence selalu memberikan informasi terkait prestasi atlet,” katanya.

—————————————————–
Sumber : https://olahraga.skor.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »