Perkemi Jatim Gelar Latihan Bersama Kenshi Yudansha dan Pelatih Dojo Se Jawa Timur

Perkemi Jatim News – Setelah hampir dua tahun tertunda program latihan bersama tingkat yudansha se Jawa Timur di akbatkan pandemi Covid 19, melalui Komisi Pelatihan dan Penguji (LATJI) Perkemi Pengprov Jatim mulai mengeliatkan kembali latihan bersama ini setelah memungkinkan kegiatan ini dilaksanakan kembali dengan menunjuk Perkemi Pengurus Kota Malang untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini.

“Atas rekomendasi Ketua Komisi LATJI ini maka Perkemi Pengprov Jatim melalui Ketua Umum Dr. Hj. Rr. Iswahyu Dhaniarti DS, ST, M.HP memberikan rekomendasi kepada Perkemi Pengurus Kota Malang untuk menyelenggarakan kegiatan ini yang dilaksanakan di Aula SDK Santa Maria I Kota Malang, yang di hadiri kurang lebih 75 Kenshi pemegang sabuk hitam atau yudansha se Jawa Timur” Minggu, 29 Mei 2022.

Kegiatan dengan tema Pemantapan Teknik Yudhansa & Pelatih Dojo se Jawa Timur ini langsung di hadiri oleh Ketua Umum Perkemi Pengprov Jatim bersama Sekretaris Umum  dan turut hadir juga Wakil Walikota Malang beserta Sekretaris Umum KONI Kota Malang dengan di dampingi Ketua Perkemi Pengkot Malang dan Kepala Sekolah SDK Santa Maria I Kota Malang.

“Antonius Riyadi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDK Santa Maria I dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih nya atas kehadiran Ketua Umum Perkemi Pengprov Jatim, Wakil Walikota Malang, Sekretaris Umum KONI Malang dan Ketua Perkemi Kota Malang beserta seluruh Kenshi Shorinji Kempo pemegang sabuh hitam secara khusus yang mengikuti kegiatan pada hari ini semoga dapat berjalan dengan lancar kegiatan ini”, ujarnya.

Moses Christiaan sebagai Ketua Perkemi Pengkot Malang menyampaikan rasa terima kasihnya juga kepada Ketua Umum Perkemi Pengprov Jatim atas di tunjuknya Perkemi Kota Malang sebagai tuan rumah kegiatan ini sekaligus dengan kehadiran Sempai Yayuk selaku Ketua Umum Perkemi Pengprov Jatim dapat memotivasi kami para kenshi Shorinji Kempo di  kota Malang ini bisa berkembang lebih maju lagi nantinya, apalagi dalam kegiatan ini di hadiri langsung juga oleh Wakil Walikota Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekretaris Umum Koni Kota Malang Drs Anang A. Fatoni menjadi support yang luar biasa buat kami, ungkap Sempai Moses pemegang sabuk hitam III-DAN ini.

“Drs. Anang A. Fatoni mewakili Ketua Umum KONI Kota Malang yang berhalangan hadir menyampaikan penghargaan kepada Ketua Umum Perkemi Jatim telah memilih Kota Malang menjadi tuan  rumah kegiatan ini dan malang adalah kota yang sejuk sehingga tepat kegiatan pelatihan semacam ini dapat dilaksanakan di kota malang dan buat Sempai Moses dan jajarannya di Perkemi Kota Malang dapat terus meningkatkan kegiatan-kegiatan semacam ini untuk pengembangan beladiri Shorinji Kempo di Kota Malang dan tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet berpretasi dan menjadi juara di tingkat regional, nasional maupun internasional nantinya”, ungkap Anang.

Wakil Walikota Malang menyampaikan kepada para peserta latihan bersama tingkat yudansha dan pelatih dojo ini adalah tepat di laksanakan di kota malang, mengapa saya katakan ini kepada saudara kenshi sekalian,  karena di kota malang ini salah satu tokoh pendiri Shorinji Kempo yang sudah meninggalkan kita lebih dahulu, yaitu Alm.Sensei Utin Sharaz dimakamkan di kota malang sehingga tauladan beliau sebagai kenshi dan pelatih patut di tiru oleh para kenshi Shorinji Kempo, pungkas Sofyan Edi Jarwoko yang menjadi Dewan Kehormatan Perkemi Pengkot Malang juga.

“Ketua Umum Dr. Hj. Rr. Iswahyu Dhaniarti DS, ST, M.HP selaku Ketua Umum Perkemi Pengprov Jatim sebelum membuka acara secara resmi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih buat Kepala Sekolah SDK Santa Maria I Kota Malang yang telah menyediakan Aula ini sehingga mengingatkan saya waktu kecil dulu saat SD bersekolah di SDK Santa Maria Surabaya sehingga kenangan itu menjadi muncul kembali, begitu juga terkhusus buat Wakil Walikota Malang dan KONI Kota Malang atas support nya dan kehadirannya dalam kegiatan ini sehingga menunjukan kepedulian yang tinggi buat Cabor Shorinji Kempo ini terkhusus buat para Kenshi Kota Malang harus bangkit dan berprestasi tunjukan bahwa kalian bisa dan mampu”, ujar Sempai Yayuk pangilan khas bagi para kenshi jatim.

Ditambahkan pula oleh Sempai Yayuk kepada para peserta latihan bersama tingkat yudansha dan pelatih dojo se Jawa Timur ini, diharapkan para peserta pemegang sabuk hitam di pundak kalian generasi kenshi Jawa Timur harus mampu mengembalikan masa kejayaan emas Kenshi Jatim yang pernah ada dan di segani karena  selalu menjadi juara nasional bahkan pernah menjadi juara dunia  dan pada tanggal 23-26 Juni 2022 di Kabupaten Jember dalan perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jatim ke  VII di harapakan bisa mengunakan ajang ini untuk mencapai prestasi dengan menjaga sportivitas yang tinggi, dan di akhir memberikan motivasi serta sambutannya, dengan mengucapkan  Bismillahirrahmanirrahim, Kegiatan Latihan Bersama Tingkat Yudansha dan Pelatih Dojo Se Jawa Timur 2022 secara resmi saya buka sambil menjatuhkan tongkat sebagai tradisi di Shorinji Kempo kegiatan ini di buka secara resmi di sambut tepuk tangan serempak dari tamu undangan dan peserta yang hadir.

Kegiatan ini di hadiri oleh pemegang sabuk hitam mulai Yudansha V-DAN sampai dengan I-DAN, di mana pemateri diberikan oleh para senior V-DAN yang hadir di bawah koordinator Sempai Djamhuri dan Sempai Bernard Laisina selaku Ketua Komisi Latji, acara kegiatan sehari ini berlangsung mulai jam 09:00 – 15:30 Wib dan di tutup secara resmi pula oleh Sp. Wawan selaku Ketua I Bidang Teknik Perkemi Pengprov Jatim. (Nasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »