PB Perkemi Bertekad Jadi Organisasi Bela Diri yang Solid dan Berprestasi di Level Internasional

Perkemi Jatim News – Pelantikan Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi) masa bakti 2022-2026 menjadi moemntum bagi PB Perkemi untuk menguatkan tekad besar mereka.

Ketua umum PB PERKEMI Laksdya TNI (Purn) Dr Agus Setiadji, SAP.MA mengatakan, PB Perkemi akan berbenah diri dan menjadikan Perkemi sebagai organisasi bela diri yang solid dan menjadikan Shorinji Kempo sebagai cabang olahraga unggulan dan berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Momentum ini menjadi saat yang tepat untuk melakukan refleksi guna mengambil langkah ke depan agar Perkemi dapat lebih maju dan berprestasi,” kata Agus , Rabu (23/3/2022).

Lebih lanjut ketua umum PB Perkemi menyampaikan  bahwa bela diri Shorinji Kempo adalah bela diri berasal dari Jepang yang tidak saja mengajarkan teknik bela diri tetapi juga melatih kita mengasah kepekaan diri baik secara fisik maupun mental.

Hal ini  sesuai dengan falsafah Bela Diri Kempo ‘Kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan, kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman’.

Seperti diketahui, Persaudaraan Shorinji Kempo di Indonesia sudah berdiri sejak 56 tahun lalu, dimana sekarang sudah mempunyai anggota sebanyak 188.360 kenshi yang tersebar di 33 Provinsi, 336 Cabang, dan 1.568 Dojo.

“Di tengah kondisi pandemi covid-19 yang kita rasakan hampir 2 tahun melanda kita bersama, Perkemi mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan sekaligus menjadi bukti bahwa Perkemi mampu melaksanakan transformasi digital, tidak hanya di bidang tata kelola administrasi, namun kita dapat melaksanakan latihan secara virtual,” kata Agus Setiadji.

Tahun 2020, Perkemi telah berhasil mengadakan Kejuaraan Kempo secara virtual melalui Kejuaraan Nasional Tandoku Shorinji Kempo memperebutkan Piala Menteri Kominfo.

Dalam kesempatan tersebut ketua umum PB Perkemi menyampaikan informasi bahwa olah raga Bela Diri Shorinji Kempo akan di pertandingkan dalam Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) yang diselenggarakan di Sumatera Selatan-Kepulauan Babel tahun 2023.

“Saya berharap bahwa POPNAS dapat diselenggarakan di provinsi-provinsi lain,” harapnya.

Selain itu menurut Ketua Umum PB PERKEMI, salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan adalah berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga dalam memasyarakatkan bela diri Kempo tujuannya meningkatkan prestasi atlet terutama kenshi usia dini dan wanita.

Kegiatan dan pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah persaudaraan nasional (MUPERNAS) XIV PERKEMI masa bakti 2022 – 2026 yang di selenggarakan pada tanggal 3 Februari 2022 bertempat di Graha Garda Dirgantara Jakarta Timur.

——————————————————–
Sumber : https://www.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »