Lolos 1 Nomor di PON Papua, Kempo Jatim Targetkan Emas

PERKEMIJATIM.OR.ID, Malang – PON XX Papua tinggal 31 hari lagi, persiapan atlet Puslatda Kempo Jawa Timur terus melakukan polesan lebih inten. Persiapan sudah 90 persen hanya beberapa yang harus dibenahi.

Problem saat ini adalah membangun rasa percaya diri atau confiden karena hampir dua tahun para atlet ini tidak mengikuti kejuaraan apapun akibat pandemi Covid-19. Terlebih PON Papua ini merupakan kejuaraan nasional yang pertama dijalani atlet Randori Kempo putri kelas 50 kg.

I Wayan Martha Utama, Pelatih Kempo Jawa Timur (kanan) dan Marta Frily Adetya (Kiri)

“Latihan dalam track yang bagus, sudah siap 90 persen mungkin tinggal sisanya meningkatkan rasa percaya diri karena mengingat ini adalah pon pertama bagi satlet pon jatim dikelas 50 kg,’ ungkap I Wayan Martha Utama, Pelatih Kempo Jawa Timur.

Lebih lanjut dikatakan Martha, atlet kempo akan terus membenahi kekurangan selama puslatda. Harapannya di PON nanti mereka dapat tampil dan memberikan hasil yang terbaik untuk Jawa Timur. Pasalnya Marta Frily Adetya baru pertama mengikuti PON Papua dan hanya Randori atau perkelahian bebas Putri kelas 50 kg yang lolos dari Pra PON.

“Secara teknik dan non-teknis tidak ada kendala, namun kita sudah mendapat gambaran dari Technical Hand Book dan intinya kami siap beradaptasi secepatnya dengan lokasi dimanapun,” imbuh Martha, Kamis (2/8/2021).

Sementara itu berbicara target, tim kempo Puslatda Jawa Timur optimistis menggondol medali emas. “Mengingat Kempo hanya lolos satu nomor saja otomatis kita berharap Marta Frily bisa mendapat emas karena kans di PON Papua ini terbuka lebar untuk meraih prestasi tinggi di ajang empat tahunan ini,” katanya. [way/but]

Sumber : beritajatim.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »