Jelang PORPROV Jatim VII 2022, Perkemi Jatim Adakan Refreshing Wasit Shorinji Kempo

Perkemi Jatim News – Perkemi Pengprov Jatim melalui beberapa tahap sebelumnya telah melakukan penjaringan dan seleksi wasit atas mandat dari Ketua Umum melalui rapat koordinasi terbatas, langsung dipilih oleh tiga komisi terkait yang ada yaitu Komisi Pembinaan, Prestasi (Binpres), Komisi Latihan dan Pengujian (Latji) dan Komisi Pertandingan dan Perwasitan, maka telah di putuskan 20 wasit yang akan terlibat di Pertandingan Cabor Shorinji Kempo PORPROV Jatim VII 2022 yang akan di selengarakan di Kabupaten Jember pada tanggal 23-26 Juli 2022 di GOR Juang 45 Politeknik Negeri Jember.

Wasit pertandingan sebanyak 20 wasit yang terpilih ini langsung melaksanakan refreshing wasit untuk tahap I dari III Tahap yang akan dilaksanakan 2 tahap di Universitas Narotama Surabaya dan tahap terakhir di laksanakan di Kabupaten Jember di lokasi pertandingan dilaksanakan satu hari sebelum pelaksanaa pertandingan. Refreshing wasit kali ini di ikuti oleh 16 Wasit Pria dan 4 Wasit Wanita yang di selenggarakan pada hari minggu di Gedung HRDS Hall Lt.3 Gedung C Universitas Narotama (UN) Surabaya, 05 Juni 2022.

“Wasit yang telah terpilih dari berbagai daerah kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur ini melakukan refreshing untuk mempersiapkan menjadi wasit pertandingan di Shorinji Kempo yaitu pertandingan Kerapihan Teknik (Embu) berpasangan dan Beregu serta Perkelahian Bebas (Randori) Putra dan Putri, sehingga di harapkan saat menjadi wasit memahami perkembangan teknik dan gerakan saat memberikan nilai sesuai juklak dan juknis dari standar wasit dari PB. PERKEMI yang menjadi panduan menjadi wasit”, ujar Sempai Djamhuri salah satu wasit senior di Jatim yang memberikan pengarahan saat di temui redaksi.

Ditambahkan pula bahwa sebagian besar wasit yang terlibat ini adalah sebagian besar adalah mantan atlet di jamannya bahkan sebagian besar juga mantan atlet nasional seperti Sempai Ahmad Nuri, Sempai Bernard Laisina, Sempai Gerald, Sempai Martha Utama, Sempai Noya dan sempai-sempai lain nya. Sehingga di harapkan sesuai arahahan dari Ketua Umum Perkemi Pengprov Jatim Dr. Hj. Rr. Iswahyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, tingkatkan terus kualitas wasit-wasit yang ada ini untuk bisa menjadi wasit yang profesional dalam memimpin pertandingan nantinya sehingga tidak ada protes dari peserta dan pertandingan dapat berjalan dengan spotivitas yang tinggi berkat kepemimpinan wasit yang ada. Pesan Sempai Yayuk panggilan akrab Ketua Umum ini yang kebetulann berhalangan hadir ada kegiatan bersamaan dan sudah kami sampaikan ke para wasit yang hadir saat refreshing wasit, tadi tambah Sempai Djamhuri.

“Sempai Arya selaku Ketua Komisi Pertandingan dan Perwasitan  yang di dampingi Sempai Nasrul Anam selaku Sekretaris II Perkemi Pengprov Jatim, keduanya optimis melalui refreshing yang akan dilaksanakan secara tiga tahap nantinya akan menjadikan kualitas wasit menjadi jauh lebih baik nantinya di banding Porprov Jatim sebelumnya baik dalam penguasaan materi dan teknik wasit nantinya, apalagi dalam Porprov Jatim VII ini nantinya akan di hadiri oleh Ketua Umum PB Perkemi dan beberapa Sensesi Senior yang hadir dari Jakarta, itu akan menjadikan wasit-wasit dari Jatim ini akan termotivasi untuk menjadi yang terbaik”, tambah Sempai Arya dan Sempai Nasrul.

Apalagi dengan mencalonkan nya Perkemi Pengprov Jawa Timur menjadi Tuan Rumah Pra PON 2023 melalui Perintah dan intruksi Ketua Umum Sempai Yayuk kepada Sekretaris Umum Sempai Milton Olislager saat Rapat Koordinasi dengan PB Perkemi pada hari yang sama untuk menyampaikan Jawa Timur siap menjadi tuan rumah Pra PON 2023 mendapat sambutan dari beberapa daerah, dan bila ini di putuskan oleh PB Perkemi, kami para kenshi senior yang ada di Jatim siap mendukung demi suksesnya hajatan ini, pungkas Sempai Ahmad Nuri dan Sempai Bernard Laisina mewakili para kenshi senior yang berasal dari Jatim, baik yang  ada di  Jatim dan luar Jatim. (Gogor)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »