Hadiri Raperprov Virtual Perkemi Jatim 2020, Arumi Bachsin dan Sensei Indra Kartasasmita Beri Arahan

RAPERPROV VIRTUAL PERKEMI JATIM TAHUN 2020

PerkemiJatimNews, Surabaya – Ada yang berbeda pada Rapat Persaudaraan Provinsi (RAPERPROV) PERKEMI Provinsi Jawa Timur 2020 di banding tahun yang lalu, dimana Raperprov kali ini dikarenakan kondisi pandemi covid-19 dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan dihadiri Ketua Umum KONI Jawa Timur dalam hal ini di wakili oleh Nabil selaku Wakil Ketua, hadir juga Ibu Angkat Cabang Olahraga Shorinji Kempo, Hj. Arumi Bachsin dan Pendiri Shorinji Kempo di Indonesia, Sensei Drs.Indra Kartasasmita, M.Sc yang di dampingi oleh Sensei Ir. Arief Chandra Setiawan, M.Si selaku Sekjend PB. PERKEMI menjadi surprise tersendiri buat peserta atas kehadiran mereka, Sabtu (26/09/20).

Nabil, Wakil Ketua KONI Jatim (kanan atas) saat membuka kegiatan Raperprov Secara Resmi

“Kegiatan Raperprov Virtual Perkemi Jawa Timur Tahun 2020, ini mengambil tema kegiatan “Dengan Jiwa Bushido dan Semangat Persaudaraan, Kita Satukan Langkah Demi Kejayaan PERKEMI Jawa Timur” dibuka secara resmi oleh Nabil, Wakil Ketua KONI Jatim di dalam sambutannya menyampaikan rasa salutnya dan memberikan penghargaan yang setingginya atas nama Ketua Umum KONI Jatim di tengah masa pandemi seperti ini cabang olahraga Shorinji Kempo masih dapat melaksakan rapat kerja yang di sebut Raperprov secara virtual dan tidak semua cabor bisa melaksanakan seperti ini, apalagi cabor Shorinji Kempo telah membuat terobosan baru dengan mengangkat Ibu Angkat Cabor Shorinji Kempo dan ini merupakan Prestasi tersendiri yang patut di jadikan contoh dan ditiru oleh cabor-cabor lainnya yang ada di Jatim dan PERKEMI Jatim telah menjadi Pionir dalam hal ini, sekali lagi selamat atas prestasi ini dan sekaligus berharap dengan adanya Raperprov ini, Perkemi Jatim akan bangkit dan berjaya menghasilkan atlet yang berprestasi lebih banyak lagi”‘ ujar Nabil saat membuka acara Raperprov secara resmi.

Hj. Arumi Bachsin, di tengah kesibukannya mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, sekaligus sebagai Ketua PKK Jawa Timur menyempatkan waktunya untuk bisa hadir di dalam acara ini sekaligus menyatakan rasa sukacitanya bisa di undang dalam acara ini dan bisa menyapa secara langsung walaupun secara virtual seluruh Pengurus Provinsi Jawa Timur dan Pengurus Kota dan Kabupaten Se Jawa Timur sebagai Peserta serta juga bisa menyapa secara langsung juga Pendiri Shorinji Kempo Indonesia, Sensei Indra Kartasamita dan Sekjend PB. PERKEMI, Sensei Arief Chandra Setiawan, senang sekali saya bisa hadir di acara seperti ini apalagi saya dipercaya sebagai ibu angkat cabor Shorinji Kempo, ungkapnya.

Ibu Angkat Cabor Shorinji Kempo, Hj. Arumi Bachsin saat memberikan Arahan

“Arumi juga berpesan kepada peserta Raperprov jaga selalu kesehatan, tetap semangat dengan melakukan protokol kesehatan dalam membina atlet atau kenshi ditengah masa pandemi covid-19 memang tidak mudah, dan saya percaya kemampuan Ketua Umum Perkemi Jatim karena saya sangat mengenal beliau yang kebetulan mendampingi saya juga di organisasi Perwosi Jatim yang saya pimpin sebagai Wakil saya, pasti beliau akan membawa Perkemi Jatim jauh lebih baik lagi dengan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi, momentum Raperprov kali ini biar menjadi evaluasi dan membuat terobosan baru untuk mencetak atlet yang berprestasi di masa yang akan datang dari cabor Shorinji Kempo baik di tingkat Kabupaten dan Kota begitupun di tingkat Nasional membawa nama Provinsi Jawa Timur”, pesan Arumi sambil berpamitan karena ada acara yang lain yang harus dihadiri.

Raperprov Perkemi Jatim 2020, adalah amanat organisasi melalui AD/ART PERKEMI, yang harus dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi Jawa Timur setiap tahunnya sebagai bahan evaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan sekaligus memberikan laporan keuangannya atas segala kegiatan yang sudah di keluarkan, dan hasil pantauan kami Perkemi Jatim selalu melaksanakan setiap tahunnya, terlebih lagi perkembangan Perkemi Jatim mulai bergerak kembali dan saya melihat kekompakan untuk menjalankan organisasi begitu luar biasa dan saya yakin kejayaan Perkemi Jatim tidak lama lagi dan akan di perhintungkan di kancah Nasional, selamat dan sukses Raperprov Perkemi Jatim 2020, kata Sekjen PB. Perkemi yang biasa dipanggil Sensei Chandra.

Sekjend PB. Perkemi, Sensei Arief Chandra Seiawan saat memberikan sambutan.

Kehadiran Sensei Indra Kartasasmita di tengah-tengah peserta Raperprov Virtual Perkemi Jatim, menjadi oase dan semangat yang luar biasa buat peserta karena bisa secara live virtual dan disapa secara langsung merupakan kebanggaan yang tidak ternilai bisa langsung mendengarkan arahan dan nasehat dari “The Founding Father Perkemi” bahkan ada yang sampai terharu bahagia peserta karena kehadiran beliau, karena momen seperti ini sangat langka dan terbukti saat Sensei Indra memberikan nasehatnya semua peserta Raperprov begitu serius memperhatikan setiap kalimat yang keluar dan di ucapkan Bapak Perkemi ini.

“Nasehat Sensei Indra Kartasasmita kepada peserta Raperprov secara khusus untuk juga bisa di sampaikan kepada seluruh kenshi di seluruh Jawa Timur adalah untuk menjaga semangat Bushido dan menjaga kekompakan dalam ikatan tali Persaudaraan sesama kenshi kalau mau Perkemi ini menjadi lebih besar lagi, PERKEMI ini sudah berusia 54 Tahun dan sudah cukup dewasa dan Organisasi ini harus eksis lebih besar lagi ke depannya, dan itu ada di pundak kalian para Kenshi jaga selalu persatuan kalian jangan mudah di buat goyah apalagi dari organisasi sebelah, justru kita harus bisa buktikan lebih dan lebih hebat lagi dari mereka yang mencoba merongrong keberadaan kita sehinga kalian harus lebih solid dalam berkoordinasi baik dengan KONI di daerah-daerah begitupun dengan Dispora setempat datangi dan perkenalkan keberadaan kalian bahwa PERKEMI harus di kenal di daerah kalian sampai di tingkat Kepala Daerah kalau perlu”, tegas Sensei Indra.

Sensei Indra Kartasasmita, Pendiri PERKEMI memberikan Nasehat dan Motivasi.

Ditambahkan pula, saya sangat bangga terhadap PERKEMI Jatim bisa mengandeng Arumi Bachsin sebagai Ibu Angkat Cabor Shorinji Kempo Jatim dan beliau begitu perhatian sampai meluangkan waktunya juga bisa hadir di acara Raperprov ini, dan saya juga mendengar hubungan baik yang sudah di bangun oleh Sempai Yayuk selaku Ketua Umum Perkemi Jatim dengan KONI Jatim bahkan dengan Kadispora Jatim untuk selanjutnya bisa di ikuti oleh seluruh pengurus kota dan kabupaten se Jawa Timur, tolong nanti Pengprov bisa ikut membantu dan mengawal. Perlu saya sampaikan bahwa PB. PERKEMI telah bekerjasama dengan BNN dan kita juga satu-satunya Cabang Olahraga yang bekerja sama dengan BNN , saya berharap kalian bisa menindaklanjuti juga bekerjasama dengan BNN di tingkat Propinsi maupun di tingkat Kabupaten atau Kota datangi untuk bisa bersilahturahmi dengan pengurus BNN daerah yang ada, itu saja sementara yang bisa saya sampaikan, selamat Raperprov PERKEMI Jatim semoga menghasilkan program-program yang luar biasa demi kejayaan Perkemi Jatim, tambahnya.

Raperprov yang di hadiri oleh utusan 23 Pengurus Kabupaten dan Kota dimana diantaranya ada 5 Pengurus Kabupaten dan Kota yang tidak aktif akan segera aktif kembali begitupun utusan 2 dari Pengurus Kota Batu dan Kabupaten Lamongan yang akan dibuka dan baru, Raperprov berjalan dengan lancar dan peserta raperprov menyetujui Pimpinan Sidang langsung di pimpin oleh Sekretaris Umum di dampingi Wakil Ketua Umum II dan Ketua Komisi Latji untuk memandu jalannya persidangan, mulai dari laporan kegiatan dan program kerja berjalan dan laporan keuangan oleh Bendahara Umum berjalan dengan lancar dan semuanya di setujui oleh peserta, dan di putuskan juga sisa waktu di Tahun 2020 ini dijadikan momentum untuk konsolidasi sekaligus koordinasi secara organisasi dan kerjasama dengan pihak ketiga nantinya di tingkat provinsi dan bisa di teruskan sampai di tingkat kabupaten dan kota. Kegiatan ini akhirnya berakhir dan di tutup secara resmi oleh Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti, DS., S.T., M.HP selaku Ketua Umum Perkemi Jatim.

Sempai Yayuk, Ketua Umum Perkemi Jatim, saat menutup acara Raperprov Perkemi Jatim

“Ketua Umum Perkemi, Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti, DS., S.T., M.HP saat di temui setelah acara berakhir, menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas rahmat dan ridhonya Raperprov Virtual Perkemi Jatim Tahun 2020 ini berjalan dengan lancar dan terima kasih buat Sempai Achmad Nasrul Anam, S.Pd selaku Ketua Panpel dan team yang telah menyiapkan kegiatan ini sehingga berlangsung dengan baik, begitu juga seluruh pengprov, pengkab dan pengkot yang hadir dalam kegiatan ini, terkhusus terima kasih tidak terhingga dari kami kepada Sensei Indra Kartasamita, Bapak Perkemi kita, Sensei Arief Chandra Setiawan, Sekjend PB. Perkemi, Ibu Arumi Bachsin, Ibu Angkat kita yang luar biasa, Pak Nabil, Wakil Ketua KONI Jatim yang sudah membuka secara resmi kegiatan ini, sekali lagi terima kasih atas segala waktu yang di berikan untuk hadir di acara ini, terutama buat sambutan, pesan, motivasi dan nasehat dari semuanya yang diberikan. Dan semua arahan yang diberikan ini akan membuat Perkemi Jatim bangkit kembali menuju kejayaannya”, ujar Ketua Umum Perkemi Jatim yang lebih dikenal dengan sebutan Sempai Yayuk. (Gogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »