Dirgahayu PERKEMI Ke-55 Tahun, “Bersatu Menghadapi Tantangan”

PERKEMIJATIM.OR.ID, Nasional – Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) menyelenggarakan syukuran atas ulang tahun berdirinya PERKEMI yang ke 55 tahun dengan mengundang para kenshi melalui virtual dengan fasiltas Zoom Meeting’s pada hari ini Selasa, (02/02/2021).

“Kegiatan tahun ini terpaksa kami laksanakan secara virtual atau online karena tidak mungkin diadakan secara ofline karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, sehingga kita mengundang seluruh Pengurus Besar, Pengurus Provinsi, Pengurus Kabupaten / Kota dan seluruh Kenshi untuk bisa mengikuti melalui Zoom Meeting’s sekaligus untuk mendengarkan sambutan sekaligus arahan dari Pendiri PERKEMI yaitu Sensei Indra Kartasasmita dalam rangka Dirgahayu PERKEMI ke 55 Tahun dengan mengambil Tema : Bersatu Menghadapi Tantangan pada HUT PERKEMI kali ini”, ujar Sensei Ir. Arief Chandra Setiawan, M.Si selaku Sekjend PB. PERKEMI sebelum acara di mulai.

Kegiatan Virtual HUT PEREKIM Ke 55 Tahun

Kegiatan ini di hadiri secara online oleh kenshi seluruh Indonesia dan di buka langsung oleh Senpai Ir. Zulkarnain Idris selaku Wakil Ketua Umum yang mewakili Ketua Umum PB. Perkemi yang berhalangan hadir dan dalam sambutannya menyampaikan kita harus selalu ingat sejarah bahwa sebelum berdirinya PERKEMI, ini diawali dengan belajarnya pemuda – pemuda Indonesia di Jepang, dan saat itu Sensei alm. Utin Syahraz, Sensei Ginanjar Kartasasmita dan Sensei Indra Kartasasmita belajar beladiri Shorinji Kempo, sampai akhirnya Sensei Indra Kartasasmita langsung mendapat mandat lagsung dari Sihang So Doshin dan membawa Shorinji Kempo dengan nama PERKEMI di Indonesia dan di deklarasikan berdirinya 55 tahun yang lalu, tepatnya 2 Pebuari 1966 di kediaman Sensei Ginanjar Kartasasmita, Jl. Teluk Bitung No. 37. Jakarta, ujarnya.

“Disampaikan pula, prestasi PERKEMI telah menorehkan sebagai juara dunia lima kali dan juara umum Sea Games dua kali juga ini suatu prestasi yang membanggakan buat kita semua, dan pesan dari Ketua Umum kepada kami untuk disampaikan, bahwa kedepan PB. PERKEMI akan selalu menjaga hubungan dengan baik dengan seluruh pihak khususnya Kemenpora, KOI dan KONI untuk pengembangan Shorinji Kempo kedepan sehingga di harapkan dapat di ikuti oleh Pengurus Provinsi dan Pengurus Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia selalu berkoordinasi dengan Dispora dan KONI daerah setempat”, kata Senpai Ir. Zulkarnain Idris.

Sensei Drs. Indra Kartasasmita, M.Sc selaku Pendiri PERKEMI

Sensei Drs. Indra Kartasasmita, M.Sc selaku Pendiri dalam sambutan dan harapannya menyampaikan mari kita semua patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena karuniaNya PERKEMI diberikan kenikmatan di usia yang ke 55 tahun, perjalanan PERKIMI masih panjang, karena hidup ini tantangan dan dimana ada tantangan di situ ada kesempatan. Kita mau survive, mau maju, mau mundur atau mau mati di tempat itu pun pilihan dan itu adalah tantangan buat kita semua. Bagi saya kalaupun mau mati, matilah seribu langkah kedepan itu baru namanya Bushido”, ungkapnya.

“Ditambahkan pula kepada seluruh Kenshi di Indonesia, ajaran Shorinji Kempo yang kita ikuti bukanlah semata-mata olahraga saja tapi adalah olah mental, olah keberanian dan olah kasih sayang tolong ini dicamkan baik-baik karena kedepan kita akan banyak menghadapi tantangan, tantangan yang kita hadapi saat ini adalah pandemi covid-19 apalagi ada virus baru muncul yang lebih berbahaya lagi yaitu Virus 746 yang baru ditemukan. dan tantangan yang lain juga baik tantangan kehidupan dan ekonomi karena pandemi ini, pesan saya buat para Kenshi, selalu Bushido, Disiplin, Hirarki yang ada di tradisi Shorinji Kempo yaitu hormati atasan dan jangan meremehkan bawahan karenan ini adalah jiwa Shorinji Kempo”, tambah Sensei Drs. Indra Kartasamita, M.Sc sebagai Pendiri PERKEMI.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan dilanjutkan pemotongan Kue Ulang Tahun dengan di hiasi lilin angka 55 yang menandakan bahwa PERKEMI telah ber usia 55 tahun dan dilakukan oleh Sensei Indra selaku Pendiri dan memberikan secara simbolis kepada Sekjend PB. PERKEMI dan perwakilan peserta yang hadir di tempat.

Sensei Indra selaku Pendiri dan memberikan secara simbolis kepada Sekjend PB. PERKEMI

Acara ini juga langsung disaksikan oleh seluruh kenshi di Indonesia yang hadir, tidak terkecuali Ketua Umum Pengprov PERKEMI Jatim Sempai Hj. Rr. ISWACHYU DANIARTI DS, S.T.,M.HP yang lebih dikenal dengan sebutan Sempai Yayuk langsung dari ruangan kerjanya dari pembukaan sampai penutupan begitu juga pengurus lainya mulai tingkat Provinsi, tingkat Kota/Kabupaten Se- Jatim dan Pengurus Dojo serta para kenshi.

“Sempai Yayuk, menyampaikan rasa bangga sekaligus sedikit terharu menyaksikan acara HUT PERKEMI Ke 55 tahun ini tetap diadakan di tengah-tengah pandemi covid-19 tetap bisa dilaksanakan langsung dihadiri oleh para pengurus PB. PERKEMI yang terbatas karena penerapan protokol kesehatan dan terkhusus Sensei Indra Kartasasmita yang luar biasa dalam memberikan petuah dan semangatnya dalam sambutan yang diberikan buat kami semua, itu patut di pahami karena terselip intruksi secara langsung yang harus dijalankan oleh semua kenshi”, ujar mantan atlit juara dunia embu pasangan putri di jamannya.

Ketua Umum Pengprov PERKEMI Jatim Sempai Hj. Rr. ISWACHYU DANIARTI DS, S.T.,M.HP

Di akhir wawancara kami, Sempai Yayuk menyampaikan atas nama seluruh Kenshi di Jawa Timur, saya menyampaikan Dirgahayu PERKEMI Ke 55 tahun dan selalu jaya PERKEMI serta Bersatu Menghadapi Tantangan sesuai tema HUT kali ini khususnya di masa pandemi ini kita selalu menjaga kesehatan. Salam Persaudaraan, Salam Olahraga dan Salam Sehat buat kita semua. (Nasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »