Agus Setiadji Jadi Ketum Anyar PB Perkemi

Perkemi Jatim News – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia akhirnya memiliki ketua umum baru. Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum PB Perkemperiode 2022 – 2026 dalam Musyarawarah Persaudaraan Nasional (Mupernas) PB Perkemi.

Agus Setiadji dipilih oleh perwakilan 33 Pengurus Provinsi di Indonesia yang hadir pada Mupernas yang diselenggarakan Kamis (3/3) di gedung Garda Dirgantara Halim Perdanakusumah Jakarta. Ia menggantikan Saifudin Aswari Rivai yang telah menjabat sebagai ketum PB Perkemi selama 2018 – 2022.

Mupernas kali ini berlangsung secara sederhana dan prokes yang cukup ketat. Acara dibuka oleh Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti. Hadir pula pendiri Perkemi Sensei Prof. Ginandjar Kartasasmita dan Sensei Indra Kartasasmita serta perwakilan Koni, KOI, Kominfo, Danlanud Halim Perdanakusumah serta utusan kedubes Jepang untuk Indonesia.

Ketua Umum terpilih Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji bertekad mengawal Perkemi agar bisa tetap berjalan sesuai nilai-nilai luhur yang telah ditanamkan oleh para pendirinya.  Alumnus AAL 1985 ini mengatakan akan segera bekerja dan membentuk kepengurusan yang baru.

“Kami akan segera membentuk kepengurusan yang solid dan membuat program kerja yang komprehensif untuk dapat memberikan prestasi yang membanggakan di pentas dunia,” ujar Agus seusai dinyatakan terpilih sebagai ketum baru PB Perkemi menggantikan Aswari Rivai yang merupakan Bupati Lahat Sumsel.

Mantan Sekjen Kementerian Pertahanan ini merupakan atlet senior Shorinji Kempo (Kenshi) yang telah menekuni beladiri negeri sakura sejak usia 13 tahun. Laksdya Agus mengakui perkenalannya dengan bela diri Shorinji Kempo membuat tubuhnya terlatih dan menjadi lebih disiplin sehingga membuat dirinya mudah diterima sebagai kadet Akademi Angkatan laut.

Hingga saat ini, bela diri Shorinji Kempo di Indonesia tersebar di 34 provinsi dan diikuti 186.513 orang kenshi tekun mempelajari beladiri yang penuh dengan filosofi serta keharusan memahami anatomi dan fisiologi tubuh manusia ini.

Sebagai satu-satunya organisasi olahraga yang menyandang nama Persaudaraan, PB Perkemi telah menghasilkan banyak prestasi terkemuka dalam ajang nasional maupun internasional.

Tidak hanya itu dari 70 cabang olahraga di Indonesia hanya ada dua Induk organisasi olahraga yang mampu meraih Akreditasi “A” dari Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan  (BSANK), dimana PB Perkemi menjadi salah satu peraih Akreditasi terbaik sebagai Organisasi  yang mampu menunjukan berbagai aspek pembinaan dan pengembangan olahraga terbaik di negeri ini.

Sumber : https://www.medcom.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »