190 Kenshi Shorinji Kempo Ikuti Gashuku Nasional Perkemi 2020

M. Djumhana S. salah satu Majelis Guru PB. PERKEMI

Jakarta – Dalam rangka memperingati ulang tahun Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) ke-54, sebanyak 190 orang hadir dalam acara Gashuku Nasional (Gasnas) Perkemi 2020.

Acara yang berjudul Penataran Pemantapan Teknik dan Administrasi serta Ujian Kenaikan Tingkat, Gasnas Perkemi 2020, ini berlangsung di Pusdiklat Shorinji Kempo “Sensei A. Martoredjo”, Pondok Gede, Bekasi, pada 7-9 Februari 2020.

M. Djumhana S. salah satu Majelis Guru PB. PERKEMI

Panitia Gasnas Perkemi 2020, Budiono Wibowo, menyatakan Gasnas kali ini diikuti oleh kenshi seluruh Indonesia sejumlah 122 orang yang tercatat di dalam management system information Perkemi.

“Kemudian ditambah dengan kenshi yang mengikuti ujian ke Satu Dan sebanyak 5 orang, ke Dua Dan 13 orang, ke Tiga Dan 24 orang, beserta Majelis Guru dan pelatih kurang lebih (Gasnas Perkemi 2020) dihadiri sekitar 190 orang,” katanya.

Di tempat yang sama, M. Djumhana S. salah satu Majelis Guru menjelaskan bahwa dalam kegiatan Gasnas Perkemi 2020, para peserta mendapatkan materi tentang pemantapan teknik.

“Ini mereka latihan teknik, keseragaman teknik. Jadi di daerah-daerah barangkali ada yang kurang bagus, diseragamkan di sini. Ini kan banyak dari seluruh Indonesia, jadi keseragaman teknik untuk dikembangkan di daerah masing-masing sesuai apa yang mereka dapat di sini,” pungkas pria yang saat ini Tujuh Dan.

Sumber : http://rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »